Circuit-Switching-VS-Packet-Switching

Authored by adeliaasha

Circuit-Switching-VS-Packet-Switching - Cara membedakan Teknologi Jaringan, Berdasarkan metode yang mereka gunakan untuk menentukan jalur antara perangkat dimana informasi akan mengalir. Sangat sederhana, ada dua pendekatan:

 

• Jalan dapat diatur antara perangkat terlebih dahulu, atau

 

• Data dapat dikirim sebagai elemen data individual melalui jalur variabel.

 

 



Telecommunication System / Network dapat diklasifikasikan ke dalam dua kategori:

   •   Circuit Switching (CS)

   •   Packet Switching (PS)

Penjelaskan perbedaan antara kedua nya

 


 


 

CIRCUIT Switching


Jaringan Circuit Switching - Saluran yang didedikasikan harus ditetapkan sebelum panggilan dibuat antara pengguna. Saluran dicadangkan antara pengguna sampai sambungan aktif.

   •   Komunikasi Half Duplex, satu saluran dialokasikan

   •   Komunikasi Full Duplex, dua saluran dialokasikan.

Terutama komunikasi Suara membutuhkan Layanan Real Time tanpa penundaan.

 



Gambar - Jika user-A ingin menggunakan Jaringan, Harus terlebih dahulu meminta untuk mendapatkan layana dan kemudian dapat berkomunikasi dengan pengguna-C. Selama fase koneksi jika user-B mencoba menghubungi / berkomunikasi dengan user-D atau pengguna lain akan mendapatkan Sinyal Sibuk dari jaringan.

 



Metode jaringan ini, sambungan sirkuit diatur antara dua perangkat, yang digunakan untuk seluruh komunikasi. Informasi tentang sifat sirkuit yang dikelola oleh jaringan. Rangkaian dapat berupa satu tetap yang selalu hadir, atau mungkin sebuah rangkaian yang dibuat pada dasar yang dibutuhkan. Bahkan jika banyak jalan potensial melalui perangkat perantara mungkin ada di antara dua perangkat berkomunikasi, hanya satu yang akan digunakan untuk setiap dialog yang diberikan.


 

PACKET Switching


Jaringan Packet Switching - Tidak perlukan membuat sambungan awal. Koneksi/Saluran yang tersedia untuk digunakan oleh banyak pengguna. Tapi ketika kapasitas atau jumlah pengguna meningkat maka akan menyebabkan kemacetan di jaringan. Terutama digunakan untuk Data dan Aplikasi yang membutuhkan Layanan Non-Real Time.

 



Gambar - Jika user-A ingin mengirim Data/Informasi kepada user-C dan jika user-B ingin mengirim data ke user-D, mungkin bersamaan. Informasi yang berisi Alamat Sumber dan Tujuan. Header diketahui oleh Node Switching (Perantara) untuk menentukan Rute yang diambil ke tujuan.

 



Packet Switching, stasiun memecah pesan panjang menjadi pakett. Paket dikirim satu per satu ke jaringan. Paket ditangani dalam dua cara, yaitu. Datagram dan Virtual Circuit.


Dalam datagram, setiap paket diperlakukan secara independen. Paket bisa mengambil apapun dengan praktis. Paket mungkin tiba rusak dan mungkin hilang.


Di sirkuit virtual, direncanakan rute didirikan sebelum paket ditransmisikan. jabat tangan didirikan menggunakan permintaan panggilan dan menerima panggilan pesan. Berikut masing-masing paket berisi maya circuit identifier (VCI) bukan alamat tujuan. Pada tipe ini, keputusan routing untuk setiap paket yang tidak diperlukan.